Saturday, February 13, 2016

Solusi Instalasi CCTV dengan Jarak yang Jauh

Jarak Panjang Maksimum Kabel CCTV
RG 59 : 300 meter
RG 6   : 450 meter
** Berdasarkan Kabel EZO dengan kualitas yang baik
*** Kondisi lapangan turut mempengaruhi jarak maksimum CCTV
Jarak adalah permasalahan utama dalam instalasi CCTV. Batas Maksimum kondisi “normal” kabel CCTV tidaklah terlalu panjang dan jauh. Kita ambil rata2 jarak maksimum normal adalah di sekitaran kurang dari 500M,baik itu menggunakan Kabel RG 59 maupun RG 6.
Suatu saat anda yang berkecimpung di dunia security system dalam hal ini CCTV, pasti akan mengalami pemintaan instalasi yang melibihi jarak maksimum tersebut.Dalam postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara meningkatkan jarak tersebut agar mejadi lebih jauh.
Solusi pertama adalah menggunakan Video Amplifier.Pada dasarnya cara kerja dari alat ini adalah menambahkan/menguatkan kembali arus di dalam kabel agar signalnya tetap stabil sehingga jarak maksimum dapat di dobrak hingga mencapai 1000 meter.
Rekomendasi menggunakan kabel RG 6
contoh Amplifier :
Untitled-1
Solusi kedua dengan menggunakan video modem system. Kelebihannya di banding dengan Video amplifier adalah tambahan fungsi video interfrence rejection untuk memperbaiki kualitas gambar yang rusak akibat interfrensi listrik.Juga adanya fitur penghemat kabel sebagai contoh kabel audio dan video CCTV dapat di gabungkan menjadi 1 kabel dengan alat ini.
Video modem system sampai dengan saat ini dapat menembus jarak s/d 2 KM dengan kabel RG 6.
Untitled-2

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html